Jumat, September 28, 2012

II. Please deh Pak Boss, pake oli bagusan dikit dong!! (Screw / Rotor)

Pada chapter I Anda sekalian telah melihat dampak pemakaian oli qualitas rendah pada di Air End kompresor.  Chapter II ini merupakan chapter lanjutan yang memperlihat beberapa gambar tentang dampak pemakaian oli kualitas rendah pada SCREW/ROTOR kompresor.

Selamat membaca!!


Proses pemisahan dan pembongkaran terlihat bagian-bagian bearing yang sudah rusak dan oli yang mengalir dari dalam Air End (yang warna hitam di bagian tengah)
Pembongkaran dilakukan dengan menggunakan alat khusus
Gambar disamping memperlihatkan pada kita bahwa oli yang seharusnya hanya menjadi pelumas dan sealing sudah menjadi “perekat” seperti dodol gula jawa,  berwarna coklat dan menempel pada Rotor.

Perhatikan gambar diatas,  bearing yang sudah rusak mengakibatkan goresan yang diakibatkan karna gesekan keras
Male Rotor yang sudah dilapisi (ditempeli) oleh oli yang sudah berubah menjadi seperti perekat.
Female Rotor setelah di lepaskan dari “casing”,  perhatikan warna kuning kecoklatan yang menempel,  itu adalah oli yang mengental hampir serupa dengan dodol gula jawa
Bagian yang ditunjukan oleh panah biru memperlihatkan tebalnya kerak karbon yang menempel pada pinggiran2 Air End.

So, bagaimana dengan pendapat Anda setelah Anda melihat gambar-gambar pada chapter I dan II, Pak Boss???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar